Madura Digicreative Fest 2024, Membangun Ekonomi Berkelanjutan dengan Sinergi Keuangan Digital

- 29 Juni 2024, 11:00 WIB
Madura Digicreative Fest 2024
Madura Digicreative Fest 2024 /Bank Indonesia

PR SURABAYA - Pada tanggal 28-29 Juni 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan Universitas Trunojoyo Madura, menggelar Madura Digicreative Fest 2024 di Gedung Pertemuan HM. Noer UTM.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pre-Event Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI) 2024, yang juga menjadi event flagship tahunan Bank Indonesia.

Baca Juga: Kenapa di Gelar di Tempat yang Sama? BI Jatim Sebut Java Coffee Culture 2024 dan Festival Peneleh Berpotensi

Madura Digicreative Fest 2024 mengangkat tema utama "Sinergi Keuangan Digital & Ekonomi Kreatif" untuk mempromosikan harmonisasi antara teknologi dan keuangan digital dengan kreativitas masyarakat Madura.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Bangkalan tentang transaksi pembayaran non tunai, khususnya melalui QRIS, sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing di era digital.

Dalam festivitas ini, terdapat berbagai kegiatan seperti Seminar Ekonomi, Digital Talkshow, Workshop Kreativitas, dan lomba-lomba yang melibatkan UMKM.

Baca Juga: Bakal Rame Nih! Tingkatkan Ekonomi dan Wisata Surabaya, DPRD Dorong Pertokoan Kota Lama Buka Hingga Malam

Selain itu, acara juga menampilkan Fashion Show, pelayanan penukaran uang Bank Indonesia, serta pengalaman menggunakan QRIS.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah