Dari Api Abadi hingga Kebun Salak, Ini Dia 7 Destinasi Wisata Bojonegero paling Hits 2024, OTW Viral!

- 26 Mei 2024, 08:30 WIB
Menikmati keindahan wisata di Bojonegoro, salah satunya Negeri di Atas Angin
Menikmati keindahan wisata di Bojonegoro, salah satunya Negeri di Atas Angin /Instagram@andiksugiarto

PR SURABAYA - Kabupaten Bojonegoro di Jawa Timur memang dikenal sebagai salah satu penghasil migas terbesar di Indonesia. Namun, selain itu, Bojonegoro juga menyimpan beragam destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Dengan topografi yang bervariasi mulai dari dataran rendah hingga pegunungan, Bojonegoro menawarkan berbagai jenis wisata alam yang memukau. Tak hanya itu, ada juga wisata buatan dan beberapa situs bersejarah yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, kita intip tujuh destinasi wisata paling populer di Bojonegoro yang siap memanjakan liburan Anda di tahun 2024!

1. Kayangan Api

 Ilustrasi Objek Wisata Kayangan Api / instagram @lingkarjonegoro
Ilustrasi Objek Wisata Kayangan Api / instagram @lingkarjonegoro

Destinasi pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah Kayangan Api. Namanya unik dan tempatnya pun tidak kalah menarik! Di sini, Anda bisa melihat api abadi yang tidak pernah padam meskipun diguyur hujan deras. Kayangan Api terletak di kawasan hutan lindung, menjadikannya tempat yang cocok untuk wisata alam. Menurut legenda, api ini sudah menyala sejak zaman Kerajaan Majapahit dan digunakan oleh Mbah Kriokusumo untuk membuat benda pusaka seperti keris dan tombak. Selain wisata sejarah, tempat ini juga sering digunakan untuk upacara penting oleh penduduk setempat.

2. Negeri di Atas Angin

Negeri di Atas Angin Bojonegoro / INSTAGRAM @impresaggpracingteam
Negeri di Atas Angin Bojonegoro / INSTAGRAM @impresaggpracingteam

Ingin menikmati pemandangan yang memukau? Negeri di Atas Angin adalah pilihan yang tepat. Terletak di perbukitan yang hijau, tempat ini menawarkan panorama alam yang luar biasa. Banyak wisatawan datang ke sini untuk berkemah dan menikmati matahari terbit yang indah. Menurut cerita, Bukit Cinta di kawasan ini adalah tempat pertemuan romantis antara Dewi Sekarsari dan Raden Atas Aji. Selain pemandangan yang menakjubkan, suasananya yang sejuk dan menenangkan juga menjadikan tempat ini favorit untuk melepas penat.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terbaru di Tuban, Jawa Timur: Pilihan Terbaik untuk Liburan Keluarga

3. Air Terjun Kedung Maor

Air Terjun Kedung Maor di Bojonegoro. Foto: Kemenparekraf
Air Terjun Kedung Maor di Bojonegoro. Foto: Kemenparekraf

Air Terjun Kedung Maor adalah destinasi yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan cara yang lebih menantang. Untuk mencapai lokasi ini, Anda perlu berjalan kaki melalui ladang penduduk. Tapi tenang saja, pemandangan dan kesegaran air terjun ini akan membayar segala lelah Anda. Tempat ini juga populer sebagai spot memancing dan fotografi. Meski fasilitasnya masih terbatas, keindahan alamnya siap memanjakan setiap pengunjung.

4. Agrowisata Belimbing

Bojonegoro tidak hanya kaya akan migas, tetapi juga terkenal dengan agrowisata belimbingnya. Di Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, terdapat kebun belimbing yang luas dan dikelola dengan baik. Di sini, Anda bisa memetik dan mencicipi buah belimbing langsung dari pohonnya. Varietas belimbing yang dikembangkan adalah belimbing madu yang terkenal manis dan segar. Selain menikmati buah belimbing, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana seru seperti paintball, ayunan, dan rumah pohon.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah