10 Destinasi Wisata Terbaru di Tuban, Jawa Timur: Pilihan Terbaik untuk Liburan Keluarga

- 25 Mei 2024, 18:00 WIB
Pantai Boom Tuban/IG/@initania06
Pantai Boom Tuban/IG/@initania06 /

PR SURABAYA - Tuban, kota yang terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur, menawarkan ragam destinasi wisata yang memikat, mulai dari keindahan alam, sejarah, hingga religi. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Tuban, liburan Anda tidak akan lengkap tanpa menjelajahi objek-objek wisata menarik ini. Ingin tahu lebih lanjut? Mari simak daftar berikut:

1. Air Terjun Ngelirip

Air terjun Ngelirip menawarkan pesona keindahan alam dengan ketinggian sekitar 25 meter. Udara segar, hijaunya pepohonan, dan suasana yang tenang menjadikan tempat ini ideal untuk bersantai. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner lokal di warung-warung sekitar.

2. Pantai Sowan

Pantai Sowan, yang terletak di ujung Tuban, memiliki keunikan tersendiri dengan hamparan pohon akasia yang menyejukkan. Nikmati panorama alam yang indah sambil menikmati berbagai wahana rekreasi yang tersedia, seperti flying fox dan mobil ATV.

Baca Juga: Jangan Lupa Besok Sejarah Kota Pahlawan Bakal Diungkap di Surabaya Vaganza 2024

3. Pantai Boom

Pantai Boom, dekat dengan alun-alun Tuban, menawarkan pemandangan eksotis terutama saat senja tiba. Selain menyuguhkan keindahan alam, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan spot foto menarik.

4. Gowa Akbar Tuban

Destinasi wisata ini kaya akan nilai sejarah dan budaya Tuban. Dengan relief-relief yang menggambarkan kehidupan masyarakat pada masa lampau, Gowa Akbar menjadi saksi bisu perjalanan sejarah kota ini.

5. Pantai Remen

Pantai Remen adalah salah satu pantai tercantik di Tuban dengan pasir putih bersih dan laut berwarna biru. Keindahan alamnya, ditambah dengan danau di tengah-tengah pantai, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai.

6. Masjid Asyabul Kahfi

Masjid yang unik ini terletak di bawah tanah, menciptakan suasana yang tenang dan khusyuk bagi para jamaah. Cahaya matahari yang masuk melalui celah-celah goa menambah pesona spiritual tempat ini.

7. Makam Sunan Bonang

Sebagai destinasi wisata religius, makam Sunan Bonang selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. Fasilitas yang lengkap, termasuk tempat istirahat dan pasar tradisional, membuat kunjungan Anda semakin berkesan.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah