PILWALI SURABAYA: Sudah Mendaftar di 7 Parpol, Eri Cahyadi Belum Dapat Rekom dari PDIP, Ada Apa?

- 30 Mei 2024, 23:00 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi /Pemkot Surabaya

PR SURABAYA - Hingga kini, Eri Cahyadi dan pasangannya, Armuji belum mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwali Surabaya 2024. Padahal Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2024 itu sudah mendaftar ke tujuh parpol.

Terbaru, Eri Cahyadi dan Armuji mendaftar sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Rabu, 29 Mei 2024.

Menariknya, pada hari yang sama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat rekomendasi ke duet Eri Cahyadi dan Armuji. PKB menjadi partai pertama yang resmi mengusung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024.

Selain ke PKB dan PSI, Eri Cahyadi dan Armuji sudah mendaftar ke PDIP, Nasdem, PPP, Demokrat, dan PAN.

Reaksi Eri Cahyadi Baru Dapat Satu Rekomendasi

Eri Cahyadi meyakini dirinya masih mendapat kepercayaan dari sejumlah parpol di Surabaya. Setelah PKB, Eri optimistis ada partai lain yang memberikan rekomendasi kepada dirinya.

"Kami tunggu beberapa hari lagi, tunggu beberapa waktu lagi, mungkin ada yang turun lagi," kata Eri Cahyadi dalam keterangan resminya dikutip dari ANTARA, Kamis 30 Mei 2024.

Seperti diberitakan, rekomendasi dari PKB untuk Eri Cahyadi dan Armuji itu tertuang pada Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29527/DPP/01/V/2024. Dalam surat itu ditetapkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kota Surabaya Periode 2024-2029.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

Sebagai informasi, PKB di DPRD Kota Surabaya hanya memiliki 5 kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Eri-Armuji.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah