Daftar Pertama di PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji Malah Dapat Rekom PKB di Pilwali Surabaya 2024, Kok Bisa?

- 29 Mei 2024, 19:30 WIB
Eri Cahyadi dan Armuji saat melakukan pendaftaran sebagai calon wali kota dan calon wakil wali di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya
Eri Cahyadi dan Armuji saat melakukan pendaftaran sebagai calon wali kota dan calon wakil wali di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya /Antara

PR SURABAYA - Setelah melakukan safar politik ke sejumlah parpol, Eri Cahyadi dan Armuji akhirnya bisa memetik hasil. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan rekomendasi Pilwali Surabaya 2024 akan jatuh ke tangan Eri Cahyadi dan Armuji.

Jika benar, PKB menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi dan Armuji yang merupakan pasangan kader PDIP. Padahal, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2021-2024 ini mendaftar pertama kali sebagai calon kepala daerah di PDIP Surabaya.

Baca Juga:

Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf mengungkapkan bahwa DPP PKB telah memberi restu kepada Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilwali Surabaya 2024.

Restu tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 29527/DPP/01/V/2024 yang ditandatangani Sekjen PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh, rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada kepada wali kota dan wakil wali kota sudah sudah turun," sebut Musyafak melalui video pernyataan yang dikirimkan kepada wartawan di Surabaya, Rabu 29 Mei 2024.

rekaman video ini dikirimkan Musyafak yang sedang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Melalui video tersebut, DPC PKB Kota Surabaya juga melaksanakan tasyakuran menyambut terbitnya rekomendasi untuk Eri-Armuji.

"Hari ini melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insya Allah ini hari terakhir di Madinah," cetus Musyafak yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah