Daftar Alamat 6 SPKLU di Surabaya, Kini Kamu tak Bingung Lagi Cari Spot Ngecas Motor dan Mobil Listrik

- 28 Mei 2024, 11:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 saat isi baterai mobil listrik di SPKLU
Hyundai Ioniq 5 saat isi baterai mobil listrik di SPKLU /Pikiran Rakyat/ Aldiro Syahrian/

PR SURABAYA - Dalam era kendaraan ramah lingkungan, pesatnya pertumbuhan kendaraan listrik di Surabaya telah mengubah lanskap transportasi kota. Bagi para pengguna kendaraan listrik, menemukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tepat adalah kunci untuk perjalanan yang lancar dan berkelanjutan. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai SPKLU di Surabaya, dari lokasinya hingga fasilitas yang ditawarkan.

Apa itu SPKLU?

SPKLU adalah fasilitas yang tersedia bagi pengguna kendaraan listrik untuk mengisi ulang baterai mereka di lokasi umum. Biasanya terletak di titik-titik strategis seperti pusat perbelanjaan, mal, atau area parkir publik, SPKLU hadir untuk memudahkan pemilik kendaraan listrik dalam menjaga daya baterai mereka selama aktivitas sehari-hari.

Bagaimana Cara Mengisi Baterai di SPKLU?

Proses pengisian di SPKLU sangatlah sederhana. Pertama, temukan lokasi SPKLU terdekat dengan menggunakan aplikasi navigasi atau sumber informasi online. Setelah tiba di lokasi, parkirkan kendaraan listrik Anda di tempat yang disediakan dan sambungkan kabel pengisian baterai ke colokan yang tersedia di SPKLU.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Lengkap Mobil Listrik yang sudah Mengaspal di Indonesia sampai Tahun 2024, Ada Incaranmu?

Selanjutnya, ikuti petunjuk yang tertera pada layar atau panel kontrol untuk memulai pengisian baterai. Pastikan untuk menutup semua pintu kendaraan dan mengamankan kabel pengisian agar proses pengisian berjalan lancar. Setelah selesai, cabut kabel pengisian dari kendaraan dan colokan SPKLU, serta pastikan untuk membersihkan area sekitar agar dapat digunakan oleh pengguna lainnya dengan nyaman. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan mudah dan efisien menggunakan fasilitas SPKLU.

Daftar SPKLU di Surabaya

Berikut beberapa SPKLU yang mudah diakses di Surabaya:

1. SPKLU PLN WTC Surabaya Mall: Jl. Pemuda No.209, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271

 

2. SPKLU PLN Embong Wungu: Jl. Dr. Soetomo No.42, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur 60264

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah