Cozy Banget! 5 Kafe Hits di Jejak Sejarah Kota Surabaya Jalan Tunjungan, Mau Gaya Kolonial juga Oke

- 24 Mei 2024, 17:00 WIB
Kafe Hits di Jejak Sejarah Kota Surabaya Jalan Tunjungan
Kafe Hits di Jejak Sejarah Kota Surabaya Jalan Tunjungan /Instagram @budalrek

PR SURABAYA - Mlaku-mlaku nang Tunjungan, begitulah tagline populer untuk wisata belanja dan kuliner di kota Surabaya, Jawa Timur. Tepatnya di kawasan wisata Tunjungan Romansa Jalan Tunjungan. Di sini ada sejumlah kafe hits yang recommended sebagai tempat nongkrong atau hangout hingga cocok untuk bertemu relasi.

Rekomendasi Kafe Hits di Tunjungan Romansa Surabaya

Jalan Tunjungan menjadi jejak sejarah penting bagi kota Surabaya. Di era kolonial, kawasan ini bernama Petoenjoengan yang merupakan koridor penghubung Kota Lama (Kota Indisch-1870/1900) dan Kota Baru (Kota Gemeente-1905/1940).

Baca Juga: 5 Kafe di Surabaya Barat ini Paling Nyaman dan Kulinernya Maknyus, Kamu Pilih yang Mana?

Jalan Tunjungan kala itu berkembang menjadi kawasan shopping street dengan shopping arcade (pusat perbelanjaan). Tak heran di sepanjang Jalan Tunjungan banyak toko-toko peninggalan Kolonial dengan arsitektur Eropa-Belanda.

Kini, Jalan Tunjungan dihidupkan lagi sebagai shopping street dengan shopping arcade dengan nama Tunjungan Romansa. Alhasil, Jalan Tunjungan kini dipenuhi kafe dan restoran. Bahkan hotel-hotel baru berani berdiri lantaran daya tarik wisata di sini.

Nah, jika kamu ingin nongkrong di Tunjungan Romansa, 5 rekomendasi kafe hits di Jalan Tunjungan Surabaya ini bisa jadi pilihan tepat.

1. Locaalhands

Kafe Locaahands Jalan Tunjungan Surabaya jadi jujugan para wisatawan
Kafe Locaahands Jalan Tunjungan Surabaya jadi jujugan para wisatawan Instagram @locaahands

Kafe ini tergolong baru, tapi menariknya menggunakan bangunan Belanda yang memiliki nama asli J. W. F Sluyter Van Dorp. Bangunan ini sudah berdiri sejak 1938. Dulunya merupakan percetakan dan toko buku.

Dengan konsep kafe bergaya modern heritage, kafe ini berbeda dengan kafe-kafe lainnya. Model bangunannya sangat khas. Dengan sentuhan kekinian, suasana Locaalhands cozy banget. Tentu saja kafe ini Instagrambale.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah